29
Jan
08

Aktor Heath Ledger wafat

Heath Ledger

Aktor Hollywood Heath Ledger ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Manhattan, New York.

“Dia ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri di apartemennya dan dinyatakan meninggal dunia,” kata Kepolisian New York, yang menambahkan beberapa pil ditemukan di dekat aktor itu.

Polisi dilaporkan melakukan penyelidikan apakah aktor Australia itu – yang mendapat nominasi Piala Oscar untuk film Brokeback Mountain – meninggal karena overdosis pil obat resep dokter.

Ayahnya, Kim Ledger mengatakan kematian “putranya yang tercinta” yang berusia 28 tahun itu “tragis” dan “akibat kecelakaan”.

Sewaktu berbicara di kota kelahiran aktor itu di Perth, Western Australia, Ledger mengatakan bahwa putranya adalah “orang yang rendah hati, murah hati, baik, cinta kehidupan dan tidak egois”.

“Heath menyentuh hati banyak orang selama hidupnya yang singkat, dan sedikit dari kami yang benar-benar mengenalnya.”

Aktor itu ditemukan tewas di apartemen yang dia sewa sejak beberapa bulan lalu pada pukul 15.26 waktu setempat hari Selasa (03.26 WIB hari Rabu).

( BBCIndonesia.Com)

Humm kasian banget Ledger, padahal lagi terang terangnya koq malah meninggal dunia gara2 overdosis, wa sempet kaget n ga percaya karena berita meninggalnya artis artis memang banyak yang ga bener, wa baru percaya pas ngebaca koran Jawapos di kantor..

Jawapos Selasa, 29 Jan 2008,
Pertama yg tak di Boikot

selasa_html_m14eb2984.jpg

Screen Actors Guild Awards

LOS ANGELES – No Country for Old Men memantapkan langkah menuju Oscar. Pada Minggu (27/1), film tersebut terpilih sebagai yang terbaik pada Screen Actors Guild Awards. Lewat film garapan Ethan and Joel Coen itu, Javier Bardem terpilih sebagai aktor pembantu terbaik SAG Awards.

SAG Awards tak terimbas mogok penulis Writers Guild of America. Karena itu, tidak seperti Golden Globe Awards, SAG tetap berlangsung sebagaimana tradisi sebelumnya. Puluhan bintang papan atas hilir mudik melintasi red carpet. Pidato kemenangan pun silih berganti muncul di panggung. Meski begitu, suasana haru mengenang kepergian aktor Heath Ledger menyeruak.

Meski menang, No Country for Old Men tak lepas dari kritik. Salah satu kritik tajam dilontarkan Josh Brolin yang juga bermain di film tentang narkotika itu. Brolin mengutarakan ketidaksukaannya atas akhir film kriminal tersebut. “The Coen Brothers (Ethan dan Joel, Red) orang-orang yang aneh dan mereka membuat film yang tak umum. Tak peduli akhirnya menyenangkan atau tidak,” tutur Brolin.

Kemenangan itu meletakkan film yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama tersebut sebagai unggulan Oscar, 24 Februari. Di jajaran akting, Daniel-Day Lewis terpilih sebagai aktor terbaik lewat perannya sebagai pengusaha minyak tamak di There Will Be Blood. Sementara itu, Julie Christie sebagai aktris terbaik film Away from Her. Dalam pidato kemenangannya, Lewis, 50, mendedikasikan trofinya untuk Heath Ledger.

“Saya tak pernah bertemu langsung dengan Ledger. Tapi, beberapa waktu belakangan aku selalu memikirkannya. Jika dia masih hidup, saya yakin Ledger akan melakukan banyak hal hebat dalam hidupnya,” kata Lewis tentang Ledger, nomine aktor terbaik Oscar 2005.

Kemenangan Julie Christie, 66, sebagai aktris terbaik SAG Awards juga melapangkan jalan aktris Inggris itu ke Oscar. Christie masuk nominasi aktris terbaik di perhelatan Academy Awards ke-80. “Penghargaan yang luar biasa dari sebuah persatuan. Mengingat, sekarang ini lewat pemogokan WGA, kita diingatkan pentingnya persatuan,” kata Christie.

Penyelenggaraan SAG Awards yang tanpa halangan tersebut membangkitkan optimisme tentang Oscar. Termasuk, harapan bahwa WGA dan aliansi produser film dan televisi akan kembali ke meja perundingan. “Saya optimistis, paling tidak aliansi produser mengajak untuk kembali berdiskusi. Rasanya senang bisa berdandan dan tidak berdemonstrasi,” tutur Tina Frey, pemenang aktris terbaik serial televisi lewat 30 Rocks.

Di atas karpet merah, para bintang film papan atas kembali bisa menunjukkan kegembiraan mereka. Termasuk Angelina Jolie, Tom Cruise, Eva Longoria, dan Cate Blanchett yang tak muncul di acara Golden Globes Awards dan People Choice Awards setelah WGA memboikot kedua acara tersebut. “Hollywood tengah melewati masa sulit. Jadi, bisa merayakan adalah hal yang sangat luar biasa,” kata mantan pemain Will & Grace Debra Messing.

Khusus pada acara SAG Awards, WGA memperbolehkan anggotanya menulis naskah untuk persatuan yang dinilai solider terhadap perjuangan para penulis itu. Anggota WGA juga tak melakukan aksi demonstrasi di depan Shrine Auditorium, Los Angeles, tempat perhelatan SAG Awards ke-14 itu. (Rtr/AP/nay/dos)


2 Responses to “Aktor Heath Ledger wafat”


  1. 1 egi88
    Mei 27, 2008 pukul 8:26 am

    Hah..?? baru tahu juga ya mbak..

    amien.. semoga alm..tenang disana.

  2. Mei 27, 2008 pukul 8:24 am

    Hah??? bjuran kch? mka qu hnyar z download videonya yg di 10 thing i hate about you tuch..

    MAA aeeeeyyyy q kd Rela….

    Mudahn km tnAang dsnA lch….

    turut brduka cta…


Comments are currently closed.

a

Bank Post

Nilai Web Site Ini


This website is worth
What is your website worth?

Pengunjung

  • 356,027 ,056

Peduli AIDS

Iklan

Profile Faceeok

Baktyar Ersat Sukoco's Facebook profile

%d blogger menyukai ini: